IMG_3s715

Review Headset Gaming T-Dagger Andes

Review Headset Gaming T-Dagger Andes

Halo guys, Salam Audio. Kembali lagi dengan kita KeeWeeshop (your number one audio store).

Kali ini kita akan mereview sebuah headset gaming dari T-Dagger dengan harga yang sangat terjangkau banget nih. Yaitu Headset Gaming T-Dagger Andes. Headset ini dibandol diharga 200-300ribuan saja nih guys. Di range harga ini di bersaing ketat dengan banyak produk2 headest gaming di pasaran, mulai yang brandnya udah terkenal macam sades dan dbe (dbe GM 200, GM 300, Sades Fpower, Sades M Power), maupun brand2 lain yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Headset T-Dagger Andes ini sepertinya diperuntukkan untuk kalian para gamer pemula mengingat harganya yang sangat terjangkau. Lalu apakah T-Dagger Andes ini worth untuk dimiliki ? tanpa bertele-tele langsung saja kita review, cekidot!

Product Introduction

T-Dagger  adalah brand produk2 gaming dan beberapa aksesoris komputer yang sudah cukup lama beredar di Indonesia, jadi kalian tidak usah kuatir mengenai kualitas produknya.

Unboxing

Kelengkapan minim banget Cuma terdapat Headphone aja. Sayang banget…

Desain dan Build Quality

Dari segi build qualitynya, T-Dagger Andes ini memiliki build yang kokoh. Terlihat dari pemilihan bahan plastik yang keras serta lapisan tebal berwarna hitam matte. Untuk earpadsnya, agak kasar dibagian luar, Namun busa didalamnya empuk. Serta headbandnya dilapisi kulit sintetik. Untuk build kabelnya juga tebel banget nih, dengan lapisan serat kain nih guys. Sedangkan dari segi desain, housing T-Dagger Andes ini berbentuk lingkaran serta dilengkapi lampu LED berwarna Hijau dibagian sekitar logo Andesnya nih guys. Memberi kesan headset gaming premium.

Fitur dan Spesifikasi

T-Dagger Andes memiliki driver berukuran 40mm, yang pastinya pass untuk semua ukuran telinga. Dibagian belakang housing sebelah kiri, ada volume controlernya. Dan  sudah dibekali dengan fitur Stereo System untuk memaksimalkan arah datang suara. Untuk micnya sendiri, masih belum ada noise cancelingnya nih guys (pastinya karena budget juga cuman dibawha 300rb). Untuk jacknya Andes ini menggunakan jack USB, dan sudah dipastikan headset ini diperuntukkan untuk memainkan game PC.

Sempat kami coba digunakan di mobile phone, ternyata suaranya kecil banget. Walupun sudah diset ke volume maksimal.

Sound Performance untuk Gaming

Di test di PC Gaming :

Nah, Kita akan menguji T-Dagger Andes ini di game bergenre Battle Royale yaitu game Valorant PC.

Suara dari T-Dagger Andes sendiri memiliki karakter Balance to Bright ya guys, dimana ini adalah tuningan terbaik kebanyakan headset gaming guys.

Low : Bass nya tidak terlalu besar, sehingga tidak membuat kepala pusing jika kalian main game yang keluar banyak bass. Di game Valorant, ketika berada di tempat indoor. Detail step lawan masih kurang terdengar, samar-samar gitu. Ledakan dari boom pun kurang berasa menggelegar.

Mid : vocalnya mundur sedikit banget, jadi suara dari tim tidak terlalu mengganggu atau menonjol dari sektor suara di in gamenya. Dibagian suara aktor karakter-karakter di valorant. Berasa intim ditelinga kita. Dan suara tembakan shotgun lebih keras ketimbang suara ledakan boom nih guys

High : highnya halus dan cukup jernih. Tidak bikin efek piercing / kasar jadi tidak mengganggu. si Andes ini memiliki detail yang akurat menurut kita. Karena saat karakter kita berada di tempat terbuka. Suara tembakan dari jarak dekat maupun jauh sangat jelas. Pas pokoknnya untuk kebutuhan gaming kalian.

Soundstage : untuk Soundstagenya sendiri, andes memiliki soundstage yang cukup aja nih guys.

Separasi dan Microdetail : untuk separasi dan micro detailnya, ini headset mampu menyajikan separasi instrument yang ciamik presisinya. Karena dibantu dengan stereo system yang jadi keunggulannya si Andes ini guys. Serta micro detail suara tembakan dari jauh sampai dekat bisa terdengar sangat baik banget dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Komparasi dengan Sades F-Power

Dibanding dengan kompetitor ketatnya Sades F-Power, F-Power unggul di sektor lownya yang agak boomy. Sedangkan T-Dagger Andes ini unggul di sektor suara mid dan highnya. Serta separasi dan microdetail dari Andes ini masih unggul dibanding sades F-Power.

Kelebihan

  • Build Quality yang kokoh dengan lapisan yang tebal
  • Mid yang tegas dan jelas
  • High yang begitu detail
  • USB Port yang support untuk segala soundcard
  • Cocok untuk gaming dan juga untuk mendengarkan lagu daily casual.
  • Posisi mic nya yang pas banget, gak terlalu deket dan juga gak terlalu jauh

Kekurangan

  • Micnya tidak ada noise cancelingnya
  • Jacknya USB, sehingga untuk pengguna mobile phone harus menambah biaya membeli OTG
  • Power volume yang kecil banget jika digunakan di mobile phone. lebih cocok untuk penggunaan di PC/laptop, harus di up volume minimal 70
  • Kelengkapan minim

 

Kesimpulan

Di harga 200-300, T-Dagger Andes ini cukup bersaing ketat dengan produk2 dari dBE maupun sades. Namun dia punya beberapa kelebihan yang kami suka yaitu suaranya salah satu yang terbaik yang pernah kami coba. Namun peruntukannya yang lebih dioptimasi untuk penggunakan di PC gaming jadi salah satu kekurangan yang cukup mengganggu buat kami.

Nah, jika kalian mencari headset gaming yang oke punya untuk PC gaming kamu, T-Dagger Andes ini cocok banget. Suaranya mumpuni, untuk gaming juga enak, juga fit dan comfotrtnya juga oke banget. Selain itu di juga bisa untuk menikmati lagu2. Jadi hanya dengan budget 200-300rb an aja kamu udah dapat 1 headset dengan 2 fungsi.

 

Keterangan :
Device : MI A1
Lagu (Spotify) :
– Heroes of Our Time (Dragonforce)
– Ailleurs (Bassnectar)
– Root of All Evil (Dream Teater)
– Dispossession (Algiers)

Jadi tunggu apa lagi ?
Buat yang Pengen Langsung order bisa klik link dibawah ini ya…

T-Dagger Andes

Atau kalau masih penasaran dan pengen nyoba langsung…
Yuk buruan merapat ke KeeWee Guys!!
Lokasi Toko :
KeeWee shop
Jl. Simpang Borobudur 41E Malang 65142
WA 087859622338
Buka :
Senin-Jumat jam 09.00 – 20.00
Sabtu jam 09.00 – 17.00
Minggu jam 12.00 – 20.00